Mahasiswa KKN Unbara Fasilitasi Bimbingan Belajar Bahasa Inggris dan Calistung Bagi Anak-anak di Desa Simpang Empat


Pendidikan merupakan aspek yang sangat penting dalam kehidupan. Oleh karena itu, selain membantu mengajar di SD Negeri 90 SATAP OKU dan SMP Negeri 49 SATAP OKU, mahasiswa KKN Unbara juga mengadakan bimbel setiap sorenya. 

Sebagai upaya pengaplikasian dari ilmu pengetahuan yang ditempuh selama di bangku kuliah, mahasiswa KKN Unbara menggelar bimbingan belajar bahasa Inggris dasar dan calistung (baca, tulis dan hitung) bagi para anak-anak di desa Simpang Empat. 

Kegiatan bimbel tersebut berlangsung setiap hari Senin sampai Kamis dari jam 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. Bimbel tersebut terbagi menjadi dua bagian, yaitu untuk anak-anak dari kelas 1, 2 dan 3 diajari calistung dan untuk anak-anak kelas 4, 5 dan 6 diajari kosakata bahasa Inggris. 

Disela-sela kegiatan bimbel, biasanya anak-anak diberikan berbagai games menarik agar tidak monoton dalam mengikuti kegiatan bimbel tersebut.

Tak hanya itu, agar kegiatan berjalan dengan baik dan mendapat feedback yang bagus, anak-anak tidak hanya diberikan materi begitu saja tetapi juga langsung mempraktikkan materi yang diberikan. 

Emni, selaku mahasiswa KKN yang juga ikut membantu dalam kegiatan bimbel tersebut mengungkapkan rasa kekagumannya terhadap anak-anak yang ikut bimbel.

Senyum dan semangat mereka membuatnya merasa ikut bahagia dalam memberikan materi pembelajaran yang asik dan menyenangkan sehingga disukai bagi anak-anak. 

Harapannya, semoga ilmu yang telah diberikan dari kakak-kakak KKN Unbara dapat digunakan dengan baik dan menjadi bekal bagi anak-anak untuk kedepannya serta memberi banyak manfaat.

Lebih baru Lebih lama