Perangkat Desa, Warga Setempat dan Mahasiswa KKN Unbara Sinergi Melakukan Pembersihan Bersama


Dalam rangka menciptakan lingkungan desa yang bersih, beberapa perangkat desa dibantu dengan warga setempat dan mahasiswa KKN Unbara bergotong-royong melakukan pembersihan bersama disekitar bahu jalan dan tempat pemakaman umum.

Dalam hal ini, pak kades pun juga ikut turun langsung membantu pembersihan. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 7 Januari 2022.

Tujuan utama dari pembersihan tersebut ialah agar lingkungan disekitar bahu jalan rapi dan tumbuhan tidak menutupi jalan. Sehingga para pengendara, baik pengendara motor dan mobil tidak terganggu dengan tumbuhan ataupun rumput yang tinggi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. 

Selain pembersihan disekitar bahu jalan dan TPU setempat, para mahasiswa KKN juga membersihkan Masjid Alhidayatul Muhajirin yang berada di dusun tiga desa Simpang Empat, pada hari Jum'at tanggal 30 Desember 2022. 

Selain mampu menjadi sarana melatih kekompakan antara mahasiswa KKN dan warga setempat harapannya agar kegiatan pembersihan ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kebersihan, baik dari kebersihan lingkungan maupun tempat ibadah. Dan menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Lebih baru Lebih lama